Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar - Shaliha Hijab

Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar

10 bulan yang lalu      Pribadi Muslimah

Muslimah, "sabar" adalah sebuah kata yang mudah diucapkan tetapi tidak mudah dilakukan.

Mengapa demikian?

Karena sebuah kata sabar jika dilakukan itu berarti diri kita diharuskan mampu untuk menahan dan mengendalikan diri tapi tetap berupaya menuntaskan persoalan yang sedang dihadapi. Sabar bukan berarti berdiam diri atau menerima begitu saja.

Ketika kita diuji, ketika dibenci, ketika dicaci, ketika dimaki, ketika di dzalimi, ketika tertimpa musibah, ketika ingin merasa marah dan ketika difitnah.

Jika sabar tentu Ukhti akan mampu untuk menahan diri dari segala rasa yang tidak baik, termasuk amarah diri.

Dan memang itu semua tidak mudah kita lakukan tetapi mudah diucapkan. Mengingatkan sesama muslim saat susah dengan berkata "sabar" begitu mudah bukan. Dan itu sangatlah baik.

Tetapi mampukah kita menasehatkan diri sendiri bersabar saat susah?

Adalah orang hebat yang sangat luar biasa jika Ukhti dapat tanamkan sabar dalam hati selamanya. Dan Allah selalu beserta orang-orang yang sabar.

Allah Subhanahu Wata'ala berfirman :

.

وَاَطِيْعُوا اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ وَلَا تَنَازَعُوْا فَتَفْشَلُوْا وَتَذْهَبَ رِيْحُكُمْ وَاصْبِرُوْا ؕ اِنَّ اللّٰهَ مَعَ الصّٰبِرِيْنَ

.

"Dan taatilah Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berselisih, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan kekuatanmu hilang dan bersabarlah. Sungguh, Allah beserta orang-orang sabar."

(QS. Al-Anfal: Ayat 46)

Apakah Ukhti tidak ingin Allah bersama kita?

Jika Ukhti menginginkannya maka jadilah orang yang sabar dan selalu sabar serta memiliki rasa sabar selama perjalanan hidup yang panjang untuk meraih nikmat yang dijanjikan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Semoga diri kita dapat menjadi seorang hamba penyabar yang senantiasa menaruh rasa sabar dalam apapun keadaannya. Tidak senang mangusik orang lain dan tidak terusik oleh orang lain. Tenang hati serta bahagia dunia akhirat kita.




Komentar Artikel "Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar"