Maaf itu tiada batasnya - Shaliha Hijab

Maaf itu tiada batasnya

9 bulan yang lalu      Pribadi Muslimah

Hai manusia ciptaan Allah Subhanahu Wata'ala.

Sampai dimana imanmu saat ini, ingatlah bahwa Allah selalu mengampuni hambanya yang bertaubat meski dosanya sebanyak buih dilautan.

Dan saat Ukhti sadari, setiap manusia yang berdosa dan memohon ampun kepada Allah Subhanahu Wata'ala selalu mendapat ampunan, lalu bagaimana dengan hambanya.

Allah SWT berfirman:

وَاسْتَغْفِرِ اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ كَانَ غَفُورًا رَّحِيمًا

"dan mohonkanlah ampunan kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."
(QS. An-Nisa': Ayat 106)

Inilah saatnya Ukhti untuk berfikir, bukankah Allah yang lebih kuasa atas apapun didunia memiliki hati yang selalu memaafkan hambanya serta Allah janjikan ampunan setiap dosa yang tega hambanya lakukan lalu bagaimana dengan hati manusia yang mudah tersakiti ini, mampukah mudah memaafkan kepada sesama saudaranya didunia.

Haruslah seorang hamba memiliki rasa maaf yang tiada batasnya, kala kesalahan terjadi maafkanlah. Ingat Allah lebih diingkari tetapi selalu memberi ampunan.

Jangan pernah merasa diri yang paling tersakiti, ada Allah yang selalu menuntun hambanya dan membalas setiap kebaikan atas diri Ukhti maka terbarlah maaf dan janganlah Ukhti beri batas sepanjang Allah masih memberi betapa indahnya kehidupan didunia ini.

Semoga hati Ukhti lebih ikhlas menjalani segala yang terjadi dalam hidup ini, semakin dekat dengan Tuhan dan mendapat ampunan dari setiap dosa yang terjadi.




Komentar Artikel "Maaf itu tiada batasnya"