Cantiknya sederhana yang utama adalah Shaliha dalam dunia - Shaliha Hijab

Cantiknya sederhana yang utama adalah Shaliha dalam dunia

8 bulan yang lalu      Pribadi Muslimah

Yang mampu mencintai diri pasti akan dengan senang hati berusaha menjadi indah dalam dunia ini. Indah bukan paras yang harus menjadi unggulan utama dalam diri. Tetapi hati dan akhlak terpuji utamakanlah dalam hidup ini.

Ukhti, memang benar saat ini banyak wanita yang mati matian berdandan cantik hingga menghabiskan banyak uang agar terlihat cantik. Tetapi bukankah itu adalah hal yang sia-sia.

Sesungguhnya, hiasan indah dalam dunia ini adalah wanita shaliha yang baik akhlaknya, bukan dandanan cantik seorang wanita dalam dunia.

Bukankah akan menjadi dosa jika berdandan cantik lalu menimbulkan syahwat seorang pria.


 

Allah SWT berfirman:

وَاقْصِدْ فِى مَشْيِكَ وَاغْضُضْ مِنْ صَوْتِكَ ۚ إِنَّ أَنْكَرَ الْأَصْوٰتِ لَصَوْتُ الْحَمِيرِ

"Dan sederhanakanlah dalam berjalan dan lunakkanlah suaramu. Sesungguhnya seburuk-buruk suara ialah suara keledai."
(QS. Luqman: Ayat 19)


 

Ini adalah peringatan untuk berjalan dalam dunia ini, sangat sangat diwajibkan untuk kesederhanaan. Lalu Ukhti, bagaimana jika wanita menghiasi dirinya dengan hiasan yang mempercantik dirinya tidak menunjukkan kesederhanaan dalam dirinya.

Baiknya seorang wanita cantiknya adalah dalam kesederhanaan saja, karena sungguh yang paling utama dalam dunia adalah wanita shaliha.

Meninggalkan hal sulit demi hal baik akan Allah ganjar pahala dan surga, jangan takut tidak terlihat cantik dalam dunia, karena paras sederhana akan Allah percantik dalam surga tanpa sedikitpun Ukhti meminta.

Sumber Gambar : Gamis Zainab in Maroon dan Khimar Fatimah in Maroon dari Shaliha Hijab




Komentar Artikel "Cantiknya sederhana yang utama adalah Shaliha dalam dunia"